Babinsa Koramil 04 Tawangsari bantu pengamanan Sholat Idul Fitri di desa Tangkisan.

Sukoharjo (21/04/23) Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H, bagi umat Islam kali ini ada yang merayakannya pada hari Jumat (21/03/23) ada juga yang merayakannya pada hari Sabtu (22/04/23). Dalam hal ini perbedaan hari Raya tidak menjadikan masalah di desa Tangkisan Kec. Tawangsari, Kab. Sukoharjo, toleransi dan saling pengertian tetap di kedepankan oleh warga masyarakatnya.

Serma Sugiyono Babinsa desa Tangkisan melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Ied di desa Tangkisan agar pelaksanaan sholat Idul Fitri yang diikuti oleh 450 Jamaah dapat berjalan dengan aman. "Diharapkan dengan kegiatan pengamanan Idul Fitri yang kami laksanakan ini bisa menciptakan suasana yang damai, seperti yang terlihat di lapangan Sidomulyo dk Sudimoro RT 02/04 desa Tangkisan ini," ungkap Babinsa.

Dengan kehadiran Babinsa dalam pengamanan ini sekaligus dapat memberikan contoh ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan masyarakat di wilayah binaannya untuk bersama-sama menciptakan suasana lingkungan yang aman dan damai.

"Alhmdulillah dengan terjalinnya kekompakan yang baik antara Babinsa dan seluruh warga dalam pelaksanaan pengamanan akhirnya pelaksanaan Sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tutup Babinsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patroli wilayah, Babinsa Koramil 07 Gatak beri motivasi kepada para petani

Babinsa Mertan hadir dan bantu pengamanan kegiatan Pengajian Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 H/2023

Kabupaten Sukoharjo Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023.