Sambangi pedagang pasar Gawok, Babinsa semangati warga untuk mengembangkan usaha

Sukoharjo (24/04/23) Sertu Sutaya Babinsa Koramil 07 Gatak tengah melaksnakan Komsos ditengah warga masyarakat di seputaran Pasar Gawok, menjalin komunikasi sekaligus memberikan motivasi kepada warga pedagang untuk tetap semangat dalam mengembangkan usahanya.

Pasar gawok sejak lama digunakan oleh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Gatak dan sekitarnya sebagai usaha ekonomi warga dengan berbagai macam dagangan kebutuhan warga masyarakat mulai dari bumbu dapur hingga alat rumah tangga, kebutuhan pokok hingga barang-barang yang jarang kita jumpai.

"Pasar Gawok ini unik, tempat para warga mencari berbagai macam kebutuhan rumah tangga hingga hobby, semuanya hampir tersdia disini, banyak warga yang berburu barang disini, hal ini tentunya positif sekali untuk menggerakkan roda perekonomian warga kecamatan Gatak," ungkap Babinsa Sertu Sutaya.

"Setiap saat kami selalu melihat adanya bapak-bapak TNI menyambangi pasar Gawok ini, untuk sekedar memberikan rasa aman kepada para pedagang, dan yang kami sukai dari bapak-bapak TNI ini adalah selalu ramah kepada kami pedagang kecil, sering memberi kami semangat dan berbincang-bincang tentang pengalaman hidup, itu yang kami dapatkan dan menurut saya sangat berkesan bagi kami," kata salah seorang pedagang mainan anak.

Hal ini tentunya sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk terus menjaga kondusifitas wilayah dengan hadir ditengah-tengah warga memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga kehadiran Babinsa dapat dirasakan secara langsung oleh warga masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patroli wilayah, Babinsa Koramil 07 Gatak beri motivasi kepada para petani

Babinsa Mertan hadir dan bantu pengamanan kegiatan Pengajian Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 H/2023

Kabupaten Sukoharjo Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023.