Berikan semangat dan motivasi, Babinsa Koramil 11 Polokarto Dampingi Warga Budidaya Ikan Lele

Sukoharjo (07/05/23) Pada hari Sabtu (06/05/23) Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah Desa Godog Sertu Hariyanto melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus pendampingan kepada warga desa Godog tentang cara budidaya ikan lele. Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional sekaligus menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga di wilayah binaannya.

Program ketahanan pangan erat hubungannya dengan peningkatan ekonomi warga masyarakat, banyak cara yang ditempuh dengan tidak hanya mengandalkan bercocok tanam atau di sektor perindustriaan saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di lingkungan masing-masing. Seperti halnya budidaya ikan lele menggunakan terpal di lahan terbatas ataupun dengan menggunakan kolam ikan.

Menyikapi hal tersebut dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah Desa Godog Sertu Hariyanto, memotivasi dan ikut terjun langsung melakukan pendampingan kepada warga binaanya dalam mengembangkan budidaya ikan Lele di desa Godog Kecamatan Polokarto, Kab. Sukoharjo.

Dengan adanya usaha perikanan tersebut, merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat, jangan hanya di sektor perindustrian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di tempat masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi.

"Terkait dengan pemanfaatan lahan pekarangan yang sempit, kita masih bisa berinovasi agar lahan pekarangan yang masih kosong bisa dimaksimalkan untuk dimanfaatkan, baik itu budidaya lele menggunakan terpal, tanaman polyback dan sebagainya, semuanya adalah untuk meningkatkan ekonomi warga," jelas Babinsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patroli wilayah, Babinsa Koramil 07 Gatak beri motivasi kepada para petani

Babinsa Mertan hadir dan bantu pengamanan kegiatan Pengajian Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 H/2023

Kabupaten Sukoharjo Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023.