Sambangi para pedagang pasar Karangwuni, Babinsa Koramil 05 Weru laksanakan Komsos sekaligus cek stabilitas harga sembako.

Sukoharjo (20/05/23) Babinsa Ds. Karangwuni Koramil 05/Weru Sertu Hartopo melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial dengan melaksanakan Komsos dengan pedagang di Pasar Karangwuni Dk. Ngampas Kec. Weru, untuk mempererat silaturahmi dan memantau harga sembako saat ini, Sabtu (20/05/23)

Apa yang dilakukan oleh Sertu Hartopo adalah dalam rangka menjalin kedekatan dengan warga masyarakat di wilayah binaan, mebuka komunikasi sekaligus memberikan motivasi kepada warga pedagang untuk tetap semangat dalam mengembangkan usahanya.

"Pasar Karangwuni ini merupakan salah satu penggerak roda perekonomian warga masyarakat di Kecamatan Weru, tempat para warga bertemu bersosialisasi, terutama oleh para warga masyarakat yang ingin mencari berbagai macam kebutuhan kebutuhan pokok sehari-hari, semuanya hampir tersdia disini ," ungkap Babinsa Sertu Hartopo.

"Setiap saat kami selalu melihat adanya bapak-bapak TNI menyambangi pasar Karangwuni ini, untuk sekedar memberikan rasa aman kepada para pedagang, dan yang kami sukai dari bapak-bapak TNI ini adalah selalu ramah kepada kami pedagang kecil, sering memberi kami semangat dan berbincang-bincang tentang pengalaman hidup, itu yang kami dapatkan dan menurut saya sangat berkesan bagi kami," kata salah seorang pedagang sayur mayur.

Hal ini tentunya sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk terus menjaga kondusifitas wilayah dengan hadir ditengah-tengah warga memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga kehadiran Babinsa dapat dirasakan secara langsung oleh warga masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patroli wilayah, Babinsa Koramil 07 Gatak beri motivasi kepada para petani

Babinsa Mertan hadir dan bantu pengamanan kegiatan Pengajian Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 H/2023

Kabupaten Sukoharjo Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023.