Babinsa Koramil 11 Polokarto Dim 0726/Sukoharjo Bantu warga potong hewan Qurban di desa Bugel.

Sukoharjo (29/06/23) Babinsa Koamil 11 Polokarto wilayah desa Bugel Serma Danang Seto, setelah melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Idul Adha langsung menuju wilayah binaa di desa Bugel membantu warga melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban.

Moment Idul Adha ini pada dasarnya mengandung dua nilai yakni kesalehan ritual dan kesalehan sosial. Kesalehan ritual berarti dengan berkurban, kita telah melaksanakan perintah Allah seperti apa yang telah dibuktikan atas kesalehan Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah SWT. Kurban dikatakan sebagai kesalehan sosial karena selain sebagai ritual keagamaan, kurban juga mempunyai dimensi kemanusiaan.Bentuk solidaritas kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging kurban. Perintah berkurban bagi yang mampu ini menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang respek terhadap fakir-miskin dan kaum dhu’afa lainnya.

"Kehadiran kami ditengah-tengah warga pada moment idul adha ini merupakan bentuk tanggungjawab kami terhadap terselenggaranya kegiatan warga masyarakat agar berjalan dengan aman, sudah menjadi tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan masing-masing agar memberi rasa aman kepada warganya," ungkap Serma Dang Seto.

Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha dan berkurban, semoga esensi kurban senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patroli wilayah, Babinsa Koramil 07 Gatak beri motivasi kepada para petani

Babinsa Mertan hadir dan bantu pengamanan kegiatan Pengajian Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 H/2023

Kabupaten Sukoharjo Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023.