Sertu Wahyudi amankan pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Ibaadurrahmaan, Goro Assalaam

Sukoharjo (29/06/23) Babinsa Koramil 06 Kartasura wilayah desa Pabelan Sertu Wahyudi bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Pabelan Aiptu Toto Utaryo melaksanakan pemantauan dan pengamanan Sholat Idul Adha tahun 1444 H/2023 M di halaman Masjid Masjid Ibaadurrahmaan, Goro Assalaam Jl. A. Yani Ds. Pabelan Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo yang diikuti oleh sekitar 500 orang jamaah.

Pengamanan sholat Idul Adha selain untuk menjaga kelancaran dan keamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah, juga merupakan salah satu tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing.

"Sebagai aparat teritorial, sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha ini yang menjadi salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah," terang Sertu Wahyudi.

Hari raya Idul Adha adalah hari yang ditunggu tunggu oleh umat islam. Karena disamping melaksankan kewajiban sholat pada hari itu umat Islam melaksanakan korban sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan Allah kepada kita. "Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, semoga di hari raya ini, kita umat muslim khusunya selalu diingatkan untuk dapat meneladani kesalehan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS," ungkap Babinsa Pabelan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Imam dan Khotib ustadz Abul Asad Rendy Hafizahumullah, Ketua Ta'mir Achmad Widyanarto SE, Babinsa Pabelan Sertu Wahyudi, Bhabinkamtibmas Ds. Pabelan Aiptu Toto Utaryo serta Jamaah Sholat idul adha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patroli wilayah, Babinsa Koramil 07 Gatak beri motivasi kepada para petani

Babinsa Mertan hadir dan bantu pengamanan kegiatan Pengajian Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 H/2023

Kabupaten Sukoharjo Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023.