Babinsa dukung Program Ketahanan Pangan, bantu petani di desa Jatingarang laksanakan Tandur.

Sukoharjo (28/01/24) Babinsa Koramil 05 Weru wilayah Desa Jatingarang Kopda Sugeng melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah melalui Ketahanan Pangan membantu petani melaksabakan Penanaman Padi IR64 Bersama Warga Dk. Beji Ds. Jatingarang.

Kegiatan ini sering dilakukan oleh para Babinsa di wilayah dalam rangkan untuk mensukseskan program ketahanan pangan pemerintah di wilayah teritorial Kodim 0726/Sukoharjo. Tugas pendampingan Babinsa kepada petani untuk langsung terjun ke sawah ini dilaksanakan untuk bersinergi dengan program Pemerintah demi tercapainya ketahanan pangan secara menyeluruh.

Seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05 Weru wilayah Desa Jatingarang Kopda Sugeng terlihat tengah melaksanakan kegiatan Bintahwil dengan melaksanakan pendampingan Petani menanam padi.

Di beberapa tempat di wilayah Sukoharjo, Babinsa sebagai ujung tombak Kodim memang terus bersinergi bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) melakukan penanaman padi. Ini merupakan bukti kepedulian TNI khususnya Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo untuk membantu petani memperoleh hasil yang maksimal.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa yang rajin berkeliling sawah di wilayah binaannya tersebut sedang melaksanakan pendampingan dan penegecekan penanaman padi di lahan milik salah seorang warga di desa Jatingarang.

"Secara tradisional warga masayarakat masih menggunakan sistem "tandur" secara manual dalam melaksanakan penanaman padi, teknik ini msih menjadi andalan kbagi petani untuk menanam padi secara praktis," kata Kopda Sugeng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patroli wilayah, Babinsa Koramil 07 Gatak beri motivasi kepada para petani

Babinsa Mertan hadir dan bantu pengamanan kegiatan Pengajian Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 H/2023

Kabupaten Sukoharjo Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023.