Anggota Koramil 05 Weru Berikan Wasbang dan Peltihan PBB di SMP Muhammadiyah Grogol

Sukoharjo (19/02/24) Anggota Koramil 05 Weru Dim 0726/Sukoharjo Peltu Heri Purwanto dan Serma Rubimin melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan dan pelatihan PBB siswa SMP Muhammadiyah Grogol, Kec. Weru, Kab. Sukoharjo bertempat di halaman GOR Balai desa Grogol, Kec. Weru.

Kegiatan diikuti 125 kegiatan berjalan dengan lancar, antusiasme para pelajar juga terlihat dari semnangat mereka selama mengikuti kegiatan tersebut. Peltu Heri Purwanto dalam santiajinya mengajak para pelajar untuk rajin belajar, menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan pengajar sebagai bekal kelak sebagai generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut juga disampaikan bagaimana perkembangan global saat ini ketika penyebaran informasi sudah tidak terbatas dan mampu menembus dunia melalui internet. "Para siswa dan siswi hendaknya mampu memanfaatkannya secara positif adanya perkembangan tersebut. Hindari konten-konten yang membahayakan dan merugikan diri sendiri, keluarga bangsa dan negara,” ujar Peltu Heri.

Disampaikan pula bahwa bangsa Indonesia merdeka dari hasil perjuangan para pahlawan. Dari situ berarti Indonesia adalah bangsa pejuang, bangsa ksatria, bangsa yang penuh jiwa patriotisme.

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan karya dan prestasi. Kita sebagai generasi bangsa sesuai profesi masing-masing, yang pelajar belajar yang baik, yang santri menjadi santri yang baik, yang bekerja bekerja yang baik demi diri sendiri, masyarakat bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,’’ tegas Peltu Heri Purwanto.

Dalam kegiatan Wasbang ini para siswa-siswi SMP Muhammadiyah Grogol, Kec. Weru juga dibekali dengan Pelatihan dasar-dasa Peraturan Baris-Berbaris (PBB) meliputi gerakan ditempat, perubahan arah, gerakan berjalan, Penhormatan dan Tata Upaca Bendera.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMP Muhammadiyah Grogol, para Guru Pendamping dan para peserta pelatihan sejumlah 125 Siswa-siswi Kelas 7 dan 8.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patroli wilayah, Babinsa Koramil 07 Gatak beri motivasi kepada para petani

Babinsa Mertan hadir dan bantu pengamanan kegiatan Pengajian Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 H/2023

Kabupaten Sukoharjo Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023.